Senin, 19 November 2012

Yahoo & Google Siap Luncurkan Search Engine Baru


Seperti yang kita ketahui bahwa pihak Yahoo dan Microsoft sudah lama bekerja sama dalam menempatkan search engine Bing pada pihak mereka. Namun tahukah anda kalau kontrak kerja sama ini akan segera berakhir. Dan menurut kabar yang beredar pihak Yahoo sedang membangun sebuah kerjasama dengan pihak Facebook dalam membangun proyek search engine baru.

Kalau ini benar adanya maka keputusan yang di ambil Yahoo dapat menjadi sebuah pengkhianatan terhadap Microsoft. Berdasarkan sebuah sumber berita, CEO yahoo Marissa mayer sudah melakukan sebuah pembicaraan terhadap kepala Facebook Sherly Sandbeg. Pembicaraan ini mengarah pada sebuah kerjasama antara pihak Yahoo dan Facebook dalam pembuatan search engine baru guna menyaingi Google dan Microsoft Bing.

Mark Zuckerberg juga sempat mengisyratkan bahwa perusahaanya sedang mengembangkan sebuah search engine sendiri. Dan dengan adanya pernyataan tersebut, dapat kita pastikan bahwa proyek ini akan segera terjalan. Sebab pihak Facebook tergolong serius dalam menanggapi segala pertanyaan atau bahkan permintaan para pengguna. Apalagi dengan dibentuknya sebuah divis khusus yang siap belajar software khusus untuk menangani masalah ini.

Perlu diketahui, pihak Microsoft dan Yahoo sudah menandatangani kerja sama selama 10 tahun pada tahun 2009 silam dengan menempatkan search engine Bing sebagai dasar untuk pencarian Yahoo. Dengan di buatnya kesepakatan tersebut berhasil membuat bing secara perlahan mengambil beberapa pangsa pasar pencarian Google. Namun, kerja sama tersebut terjadi jauh sebelum Marissa mayer memimpin Yahoo, ditambah sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Top Executive di Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar