Kamis, 08 November 2012

WOW, Ternyata Menonton Televisi Dapat Memperpendek Umur


Televisi kini sudah menjadi benda yang harus ada di setiap rumah. Bahkan, dalam satu rumah dapat ada lebih dari satu televisi untuk di tempatkan di setiap ruangan. Televisi memang telah menjadi media yang sangat menarik karena menawarkan berbagai hiburan, berita, dan ragam informasi lainnya. Sayangnya, menonton televisi teryata terbukti dapat memotong usia seseorang secara perlahan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia membandingkan data kesehatan orang – orang yang sering menonton TV dan mereka yang tidak menonton sam sekali. Hasil penelitian menunjukkan pada mereka yang telah berusia 25 tahun, setiap satu jam mereka menonton TV akan memotong usia sebanyak 22 menit.

Dari penelitian yang sudah di lakukan, menonton televisi setiap hari akan memberikan efek yang sama seperti merokok dan juga pada orang orang yang lebih sering makan berlebih ketika menonton televisi. Universitas Harvard pada saat ini sedang melakukan penelitian yang serupa dan kemungkinan besar para ahli di sana akan mendapatkan hasil yang sama.

Menonton TV tidak lah salah. Tetapi menurut ahli kesehatan menganjurkan agar anda meletakkan sebuah sepeda stasioner atau treadmill di depan televisi di bandingkan sofa agar daya tahan tubuh anda pun tetap terjaga walaupun sedang menonton TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar