Selasa, 06 November 2012

Live Messenger Kini Resmi Digantikan Skype


Dampak akuisisi Skype oleh Microsoft kini sudah mulai terlihat. Ya, setelah ramai dibicarakan, Microsoft kini telah resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menghentikan Live Messenger.

Saat penghentian itu dilakukan maka Microsoft kini resmi memiliki Skype sebagai aplikasi chat satu-satunya. Walaupun Live Messenger telah banyak di gunakan untuk melakukan video call, namun di sisi lain, Skype juga telah makin merangkak ketenarannya.

Tindakan penghentian Live Messenger akan segera dilakukan di semua negara kecuali China. Menurut rencanya, tindakan ini akan dilakukan pada kuartal pertama 2013.

Microsoft pertama kali merilis layanan ini dengan menggunakan nama MSN Messenger pada tahun 1999. Nama Windows Live Messenger sendiri mulau baru digunakan pada tahun 2005 bersamaan dengan perilisan versi 8. Pada saat itu, layanan ini sangatlah berguna untuk melakukan bisnis. Terutama yang bekerja di bidang periklanan Google atau dikenal dengan Google Adwords.

Jadi bagaimana jika sudah memiliki akun Live Messenger dan memiliki kontak yang penting ketika hal penghentian Live Messenger dilakukan? Tenang saja, sebab melalui update Skype ke versi terbaru dan log-in dengan menggunakan akun Microsoft, semua kontak pengguna Live Messenger dapat menemukan kontaknya di sana.

"Tujuan kami adalah memberikan pengalaman komunikasi terbaik pada semua orang di mana saja," ucap Presiden Divisi Skype Microsoft, Tony Bates.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar