Senin, 05 November 2012

Kini Trending Topic Twitter Sudah Dapat di Prediksi


Twitter adalah salah satu situs jejaring sosial yang banyak di gemari di seluruh dunia. Berbagai fasilitas pun juga telah di sediakan oleh Twitter yang salah satunya adalah fasilitas jasa perilanan Twitter. Tetapi selain di gunakan untuk periklanan, ternyata Twitter juga dapat digunakan untuk mengetahui topic apa yang sedang ramai di bicarakan.

Memprediksikan trending topic di Twitter pada saat ini adalah mungkin hal yang mustahil. Tetapi tidak demikian bagi seorang profesor dan muridnya dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).
Mereka berhasil memecahkan sebuah kode algoritma yang telah diyakini dapat memprediksikan topik apa yang akan menjadi tren di Twitter 90 menit kemudian dengan tingkat akurasi sebesar 95 persen. Bahkan mereka pernah menebak hal yang sama untuk jangka waktu empat sampai lima jam ke depan dengan tingkat akurasi yang sama.

Alogritma ini memiliki implikasi langsung pada sejumlah pihak , yang salah satunya adalah pihak Twitter. Dengan algortima ini, Twitter akan dapat menjual iklan berdasarkan trending topic yang akan terjadi. Kemampuan untuk menjual iklan berdasarkan trending topic akan memberikan sebuah keuntungan yang sangat besar bagi perusahaan jejaring sosial tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar