Senin, 26 November 2012

Apple Akan Segera Luncurkan Mobil Hybird


Mimpi Steve Jobs untuk menciptakan sebuah mobil listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih bukan tidak mungkin akan segera terwujud. Pasalnya perusahaan Appla pada saat ini tiada henti-hentinya mengembangkan mobil apa yang di dambakan oleh sang pencipta Apple.

Apple terkenal sebagai produsen gadgets yang mampu membuat komputer seperti iMac dan Macbook serta iPod, iPhone, dan iPad yang diketahui sedang mengembangkan 3 mobil listrik.

Dikabarkan pada saat ini Apple tengah memiliki rencana untuk mengembangkan 3 mobil listrik yakni iMe, iWe, dan iUs. Ketiga mobil tersebut diprediksikan akan memiliki kecerdasan lebih daripada mobil pada saat ini, seperti Fortuner SUV Terbaik.

Salah satu ilmuwan desain transportasi dari Art Center College of Design di California, Shane Baxley, selain iCar yang pernah di kembangkan oleh Apple, ketiga mobil tersebut di percaya akan sangat berpotensi mengembangkan ketiga mobil tersebut.
Mobil pertama adalah Apple iMe. Mobil kecil tersebut hanya mampu menampung satu orang saja, dimana memang dikhususkan untuk dikendarai di dalam perkotaan. Kecepatannya pun diklaim hanya dapat melaju dengan kecepata 56 Km/jam. Bantuknya yang unik dan kompak, dapat menjadi pengganti kendaraan roda dua.

Selain itu kedua mobil Apple iWe. Mobil ini seperti kendaaraan sedang kebanyakan. Mobil tersebut diperkuat dengan batrei Lithium-ion dari Tesla. Motor listrik ini dapat bergerak dari 0-100 km/jam dalam 5 detik saja dan menempuh perjalanan sejauh 480 Km.

Sedangkan yang ketiga adalah Apple iUs. Beda dengan keduanya, mobil ini hanya dapat menampung 2 orang. Mobil tersebut diperkuat batrei Lithium-ion dari Tesla dan sanggup menempuh perjalanan sejauh 320 Km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar