Minggu, 04 November 2012

Twitter Akan Miliki ‘Instagram’?


Twitter akhirnya memperoleh pelajaran dari Facebook: “Jika kau tidak dapat membelinya, bikin sendiri”. Dalam beberapa bulan mendatang, Twitter memiliki rencana seperti memperbarui aplikasi mobilenya dengan menambahkan fitur foto seperti Instagram yang merupakan situs jejaring sosial yang paling populer pada saat ini dalam hal menshare foto.

Seperti kebanyakan smartphone yang ada pada saat ini yang telah dilengkapi dengan kamera bersolusi tinggi, maka fotografi dan perangkat mobile seolah sudah tak dapat di pisahkan. Dan Kini Twitter telah terbukti sangat populer di kalangan periklanan atau di sebut Twitter Marketing. Menurut Karyawan Twitter, kebanyak selebritis yang menggunakan Instagram hanya untuk mengambol foto kemudian foto tersebut di share dengan menggunakan akun Twitter miliki mereka yang cenderung memiliki followers yang sangat banyak.

Seperti yang dikabarkan bahwa setelah Facebook resmi membeli Instagram, para petinggi Twitter kemudian segera berusaha menemukan aplikasi yang memiliki fitur hampir sana dengan Instagaram, namun sayangnya mereka tidak menemukannya. Kini akhirnya Twitter memutuskan untuk membangun sendiri aplikasi foto filternya.

Meskipun Twitter telah menandatangani kesepakatan dengan situs photo-storage, Photobucket pada bulan Juni, perusahaan ini telah menyimpan gambar pada servernya sendiri. Twitter juga pada saat ini tengah berusaha untuk menambahkan alat lainnya untuk aplikasi mobile, termasuk kemampuan untuk mengupload dan edit video tanpa harus melalui layanan pihakketiga seperti Youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar