Rabu, 21 November 2012

Messi Cetak Gol Bukan Untuk Pecahkan Rekor


Pelatih Barcelona, Tito Vilanova mengatakan bahwa gol – gol yang di cetak oleh sanga penyerang, Lionel Messi bukan sekedar untuk memecahkan rekor secara individual.

Menurut Vilanoca, segala kemampuan yang di tampilkan oleh Messi selama ini jelas ditujukan untuk keberhasilan timnya yang dibelanya, baik di kompetisi domestik maupun internasional seperti Liga Champions.

Hal tersebut ia katakan selesai melihat Messi kembali menambah jumlah golnya pada saat menhadapi Spartak Moscow dini hari tadi. Dua gol Messi membuatnya semakin dekat dengan rekor gol setahun milik Gerd Muller yang berjumlah 85 .

Menanggapi hal tersebut, Vilanova mengatakan bahwa seluruh pencapaian yang telah di berikan Messi adalah hasil dari ambisinya untuk membantu Barca mencapai sebuah kesuksesan.

"Messi tidak bermain untuk mematahkan rekor. Ia hanya bermain sepak bola untuk membantu timnya."

"Fakta bahwa ia mencetak 80 gol sejauh ini di tahun 2012 bukanlah hal yang mudah dilakukan. Itu adalah pencapaian luar biasa dari seorang pemain muda. Ia mencapai rekor tersebut karena ambisinya untuk selalu memenangkan pertandingan," tegas Vilanova.

Fakta lainnya, dua gol tambahan Messi di Rusia pagi tadi membuatnya kini setara dengan Ruud van Nistelrooy, sebagai runner up top skor sepanjang masa Liga Champions, dengan jumlah gol 56 gol.

Herry Kris Koestanto yang merupakan seorang pengamat sepakbola mengatakan bahwa Messi mencetak gol selama ini mengikuti nalurinya sebagai penyerang bukan karena ingin memecahkan rekor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar