Minggu, 25 November 2012

Eterniti Artemis, Mobil SUV Tercepat di Dunia


Selama ini, mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) hanya di percaya mampu melewati berbagai medan, salah satunya yang kini banyak di gemari adalah Fortuner SUV Terbaik. Tapi urusan kecepatan, mobil jenis termasuk mobil yang hanya dapat melaju lambat. Namun, anggapan itu kini akan segera dipatahkan ketika melihat mobil ini.

Ini adalah sebuah super-SUV bernama Artemis yang diproduksi oleh Eterniti Motors, sebuah produsen mobil yang berasal dari Inggris.

Mobil ini pertama kali diperlihatkan di Beijing Auto Show 2012 dan langsung menarik banyak sekali minat dari banyak orang karena ini merupakan super-SUV pertama di dunia.

Eterniti Artemis ini menggabungkan antara performa dan kemewahan. Sesuatu yang jarang sekali di gunakan pada mobil model seperti ini.

Jok belakang mobil ini sudah dilengkapi dengan pemanas dan pendingin. Ada pula iPad dan pendingin minuma untuk kebutuhan sang penumpangnya pada saat menaiki mobil ini. Minuman dingin itu dapat di nikmati dengan gelas kristal yang memang juga sudah di siapkan.

Interior juga sudah menggunakan bahan kulit terbaik dengan karpet dari bulu domba. Sementara itu, panel dari karbon komposit dipilih untuk digunakan pada body-nya.

Eterniti mengatakan bahwa Artemis memiliki segala kebutuhan seperti halnya limusin yang mampu mampu melewati jalanan offroad maupun onroad.

Sementara untuk mesinnya, mobil ini menggunakan mesin v8 yang sudah dilengkapai dengan twin turbo. Mesin berkapasitas 4.8 liter itu ampu menghasilkan tenaga hampir 600 bhp dengan torsi puncak 750 Nm.
Dengan kemampuan seperti itu, Eterniti Artemis pun mampu berakselerasi dari diam hingga mencapai 100km/jam dalam waktu 4,5 detik dan dapat melaju hingga topspeed 2920 km/jam.

Tapi untuk dapat memiliki mobil ini, anda harus menyiapkan dana hingga mencapai 210 ribu pounds atau setara dengan Rp 3,2 miliar. Itu pun masih tergantung fitur bawaan yang diinginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar