Senin, 12 November 2012

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan


Masyarakat Indonesia sangat terkenal karena makanan yang pedas di hampir semua jenis makanan Indonesia.  Menu makan siang rasanya tidak lengkap jika tanpa ada rasa pedas.

Tetapi sering kali banyak orang mengatakan bahwa banyak makan makanan pedas dapat membuat tubuh menjadi mudah sakit. Terutama pada saluran pencernaan.

Sebenarnya dibalik omongan tersebut, cabai dapat memberikan manfaat yang banyak bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat manfaat dari cabai:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuhCabai merah kaya akan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti hal nya spirulina.
  2. Jantung lebih sehatCabai merah kini telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menurunkan trigliserida. Selain itu, cabai berguna juga untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan fibrin, yaitu zat esensial untuk pembentukan pembekuan darah. Sehingga, sistem peredaran darah dan jantung menjadi lebih sehat.
  3. Menjaga berat badan.Saat seseorang memakan cabai merah, maka tubuhnya akan merasa pana. Itu adalah salah satu bahwa cabai merah memiliki efek termogenik atau memproduki panas di dalam tubuh, sebuah efek yang sama dengan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar