Jumat, 28 Desember 2012

Hyundai Luncurkan Konsep Menghidupkan Mobil dengan Smartphone


Menggunakan kunci bukan lagi satu-satunya cara untuk menghidupkan mobil. Hyundai baru saja memamerkan teknologi yang memungkinkan kita dapat menghidupkan kendaraan melalui smartphone miliki kita.

Teknologi tersebut disebut sebagai Hyundai Connectivity Concept, dan memang masih dalam tahap konsep atau pengembangan dan masih dalam tahap mempelajari software baru. Namun fitur ini sudah diperkenalkan di pameran otomotifdi Jerman melalui i30 generasi terbaru.

Cara kerjanya pun tergolong sederhana dan hanya memanfaatkan kemampuan Near Field Communication (NFC). Pengguna hanya cukup menempelkan smartphone ke mobil tersebut untuk membuka kunci pintu, kemudian meletakannya pada alas khusus untuk dapat menghidupkan kendaraan anda.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan streaming konten yang ada di ponsel melalui layar dan sistem audio yang ada pada kendaraan. Saat melakukan itu baterai ponsel juga akan terisi otomatis melalui teknologi Wireless Charging.

Memang, pada saat itu teknologi tersebut masih sebatas konsep, apalagi smartphone yang mendukung teknologi tersebut juga masih terbatas. Tapi bukan tidak mungkin jika teknologi tersebut akan segera dipersiapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar