Minggu, 27 Januari 2013

Samsung Luncurkan Kulkas Dengan Gadget Canggih


Bukan hanya smartphone, kulkas pun semakin cerdas saja. Kulkas terbaru Samsung dapat menjalankan berbagai aplikas untuk membantu si penggunan browsing resep makanan, membuat daftar belanja, dan bahkan dapat membantu anda ketika ingin mengecek layanan Seo yang anda sedang kerjakan.

T9000, demikian lah seri kulkas tersebut, bahkan dapat membantu mengingatkan si pengguna akan tanggal kadaluwarsa makanan seperti susu atau yogurt yang di simpan di dalam kulkas.

T9000 dilengkapi dengan teknolofi touchscreen 10 inch dengan fitur WiFi. Aplikasi bawaan yang sudah dimasukkan diantaranya adalah Epicurious untuk resep makanan dan Evernote untuk menuliskan pesan.

 "Kulkas menjadi pusat keluarga dan dapur, kini bisa menjadi akses lain selain tablet atau ponsel sehingga Anda pun bisa memasak sekaligus mendapat hiburan," ucap Vice President Divisi Home Appliance Samsung Kanada, Warner Doell.

Layar 10 inch itu memungkinkan si pengguna agar dapat tetap tahu berita terbaru, ramalan cuaca, melihat foto-foto, bahkan newsfeed Twitter dari pintu kulkas. T9000 juga dapat menggantikan kalender tulisan dengan adanya integrasi Google Calender.

"Anda bisa berkata: 'Saya punya bahan-bahan ini di kulkas. Apa yang bisa saya buat? Kemudian, layar akan menampilkan resep makanan yang bisa Anda siapkan," ucap Doell.

Kulkas berbasis sistem operasi Android ini akan dilepas ke pasar global dalam beberapa bulan lagi. Namun Samsung belum mau menyebutkan tanggal pastinya. Soal harga, Samsung membanderolnya dikisaran Rp 38 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar