Minggu, 13 Januari 2013

Messi Anggap Kesuksesan Tim Lebih Penting


Pemain andalan Barcelona, dan juga Timnas Argentina, Lionel Messi mengakui jika kebahagiaan meraih gelar individu tidak sebanding dengan kesuksesan meraih trofi bersama dengan tim.

Minggu lalu Messi kembali mencatatkan sejarah, setelah kembali berhasil memenangi Ballon d’Or. Bagi Messi, perolehan tersebut merupakan koleksi keempatnya, sekaligus satu – satunya pemain yang mampu melakukan hal tersebut. Kesuksesan meraih empat gelar dalam 4 tahun tersebut memang bukan hal yang sangat mudah, terutama piala yang ia dapatkan. Piala tersebut bukanlah sesuatu yang bisa ia dapatkan ketika ia pergi ke toko mainan bayi, ia dapatkan piala tersebut dengan kerja keras selama 4 tahun bersama dengan klubnya, Barcelona.

Sebelumnya, Messi juga sukses mematahkan rekor gol dalam satu tahun kalender Gerd Muller. Sepanjang tahun 2012, penyerang 25 tahun tersebut berhasil mencapai torehan 91 gol, dimana Muller sebelumnya menjaga rekor 85 golnya selama 40 tahun.

Kendati sukses mencatat sejumlah pencapaian penting secara individu, namun Messi menegaskan jika kegembiraan meraih gelar pribadi tidak sebanding dengan tujuan utamnya bermain sepakbola, yaitu kesuksesan secara tim.

"Penghargaan individu tidak cukup menggembirakan bagi saya. Hanya ada sedikit hal yang bisa membandingkannya dengan memenangkan sebuah titel bersama tim anda," ucap Messi.

Di tahun 2013, sejumlah pengamat sudah memprediksi bahwa Messi masih akan terus mencatat sejmlah rekor baru di dunia sepakbola. Dengan usia yang masih seperempat abad, Messi dinilai akan menjadi seorang legenda, bahkan sebelum kariernya benar-benar berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar