Jumat, 19 Oktober 2012

Mobil Tercepat Di Dunia, Melesat Hingga 1.600 km/jam


Bloodhound Super Sonic Car (SSC) sepertinya akan memecahkan rekor mobil tercepat sejagat dengan kecepatan 1.609 km/jam. Saat ini, mobil tercepat di dunia hanya mampu mencatat rekor kecepatan 1.228 km/jam.

Pada Jumat, 5 Oktober 2012, Bloodhound SSC merupakan proyek yang dikembankan oleh beberapa ahli asal Inggris, dan telah dipertunjukkan pada ajang Farnborough Internasional Air Show. Mobil ini rencananya kan diuji pada tahun depan dan akan dikendarai oleh pilot Royal Air Force, Andy Green.

"Indikasi awal semua rencana pengujian sudah berjalan dengan baik," ucap sang Desainer, Daniel Jubb.

Untuk menjadi kendaraan tercepat, Bloodhound SSC yang memiliki panjang 42 kaki, menggunakan tenaga listrik hibrida. Sementara itu, untuk roket akan menggunakan bahan bakar padat, yang merupakan karet sintetis.

Roket hibrida dapat menghasilkan daya dorong hingga 14.000 pounds atau setara dengan 40.000 Hp, serta mendapat dorongan tambahan dari mesin jet tempur hingga 135.000 hp. Ini merupakan kekuatan ribuan kali dari mobil hybird konvensial dan mobil Suv yang salah satunya adalah mobil Fortuner yang baru saja di nobatkan menjadi mobil Fortuner SUV terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar