Senin, 29 Oktober 2012

3 Kemampuan Bayi yang Tak di Miliki Oleh Orang Dewasa


Bayi yang baru lahir pastinya akan terlihat seperti makhluk yang lemah dan tidak berdaya namun dibalik sosok yang lucu tersebut, ternyata bayi memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang dewasa pada umumnya.

Bayi kerap kali bersikap seperti tidak mengerti apapun. Berbagai macam barang, dianggap dirinya sebagai  peralatan balita. Berikut ini adalah berbagai kemampuan yang dimiliki oleh bayi tetapi tidak dimiliki oleh orang dewasa pada umumnya:

  1. Cepat BelajarPada bayi yang baru saja berusia 3 tahun, telah terbentuk 1.000 triliun sambungan pada otaknya atau 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan apa yang di miliki oleh orang dewasa. Namun pada usia 11 tahun, otak anak anak kemudian mengurangi sambungan yang dianggap berlebihan.
  2. Mengenali iramaSemua bayi yang lahir di dunia memiliki sensasi untuk merasakan sebuah irama. Hal ini di tunjukkan oleh sebuah penelitian pada tahun 2009 yang dilakukan di Eropa dengan memainkan drum secara berirama kepada bayi yang berusia 2-3 hari.

    Hal ini terbukti karena elektroda yang menempel pada kulit kepala bayi dapat menunjukkan bahwa otak bayi merespons irama ini.

  3. Menjadi lucuMenjadi lucu bukanlah tanpa alasan. Semua bayi yang dilahirkan lucu untuk mengundang agar orang dewasa dapat melindungi dirinya.

Tingkat kelucuan ini akan turun kepada bayi pada saat dirinya menginjak usia 4 tahun. Pada bayi, penampilan yang lucu ini benar benar masalah antara hidup dan mati. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi yang memiliki amta kecil, dahi datar, wajah persegi akan cenderung lebih tidak mendapat perhatian dari orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar