Minggu, 21 Oktober 2012

3 Langkah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Secara Alami


Cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda kota kota besar di Indonesia tentu akan sangat berdampak pada aktivitas sehari – hari dan tentu juga akan mengancam kesehatan tubuh kita.

Perubahan cuaca yang terjadi pada saat ini, dimana terkadang cuaca panas yang sangat terik dapat berubah sekejap saja menjadi hujan yang begitu lebat. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa cara agar daya tahan tubuh kita tetap kuat dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti itu:

  1. OlahragaMenyisihkan waktu untuk olahraga tentu akan membantu tubuh anda dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Olahraga secara teratur terbukti dapat memobilisasi Sel T yang merupakan sejenis sel darah putih yang dikenal untuk menjaga tubuh terhadap berbagai infeksi dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anda.
  2. Kebersihan diriTubuh yang bersih terbukti dapat menjadi salah satu cara yang terbaik dalam menangkap penyakit. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun ketika sebelum menyiapkan makanan dan makan.
  3. Tidur yang cukupTidur yang cukup tentu akan membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Karena ketika anda tertidur, tubuh anda akan melakukan pembersihan pembersihan racun dalam tubuh. Maka sangat dianjurkan sekali untuk anda selalu tidur dengan cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar