Kamis, 18 Oktober 2012

Mainan ini Mampu ‘Mengalahkan’ Lamborghini Aventador


Mungkin anda akan mengira harga sebuah Lamborghini Aventador sudah sangatlah mahal, tetapi cobalah pikirkan lagi ketika anda melihat mobil – mobilan yang satu ini. Sebab mobil – mobilan replika Lamborghini Aventador ini harga 15 kali lebih mahal dari mobil aslinya.
Replika mobil Lamborghini Aventador ii memilik harga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 42,3 miliar. Dengan harga yang segitu tingginya, bisa di bilang ini adalah mobil – mobilan termahal yang ada di dunia.

Coba anda bandingkan saja dengan harga sebuah mobil Lamborghini Aventador  yang asli yang memiliki harga US$ 379.000 atau sekitar 3,3 miliar rupiah.

Lalu hal apa yang membuat mobil – mobilan ini sangat mahal, padahal hanya memiliki skala 1 : 18 dibandingkan dengan yang aslinya?

Ternyata yang membuat mahal dari mobil mobilan ini adalah bahan bahan yang digunakan untuk membuat mainan ini. Bahan yang digunakan dalam membuat mainan ini tidak lain adalah bahan yang sama untuk membuat mobil Lamborghini yang asli.

Jika anda perhatikan, serat karbon yang menjadi body dari mainan ini adalah bahan karbon yang sama dengan mobil Lamborghini Aventador yang asli. Namun yang membuat mobil mainan ini lebih mahal adalah karena serat karbon pada mobil mainan ini masih menggunakan benang emas.

Sementara di bagian dalamnya, jok dan roda kemudi dibuat dengan emas. Pada bagian luar, mainan ini dilengkapi dengan lampu yang sangat terang ketika di beri cahaya karena terbuat dari berlian.

Untuk harga semua bahan yang digunakan untuk membuat karya ini, sang pencipta, Robert Gulpen butuh dana hingga US$ 2,7 juta atau Rp 23,8 miliar.

"Ini adalah suatu pekerjaan seni berteknologi tinggi," jelas pria asal Jerman tersebut.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang unik, sesuatu yang belum ada sampai sekarang. Memang benar, aku ragu apa sudah ada yang melakukan hal seperti ini sebelumnya," lanjutnya.

Waktu yang dibutuhkan Gulpen dalam membuat miniatur ini adalah 50 jam lamanya dengan menggunakan berbagai data dan komputer yang juga digunakan oleh Lamborghini.

Menurut rencana, miniatur Lamborghini Aventado ini akan dilelang di balai lelang Southheby pada bulan desember. Dan untuk anda yang ingin memilikinya namun tak ingin mengikuti lelang, maka anda bisa mendapatkannya dengan harga US$ 6,2 juta (Rp 54,6 miliar) atau 15 kali lebih mahal dari harga mobil aslinya.

Harga ini tentu membuat banyak pihak merasa terkejut karena mengingat bahwa benda ini hanyalah sebuah mainan saja. Bahkan berita kemunculan mainan ini saja sudah membuat berita tentang mobil Fortuner SUV terbaik menjadi tak terdengar kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar