Jumat, 28 September 2012

Peter Kohar on Forum Marketing


Berikut adalah tips yang diberikan Peter Kohar di produk Revolusi Internet, semoga apa yang saya share bisa bermanfaat, walaupun ilmu ini dipelajari di tahun 2008, semoga masih relevan dihari saya posting artikel ini.

Forum Marketing sebenarnya lebih berlaku di market international, karena saya sudah pernah melihat ada orang yang menggunakan cara ini dengan salah. Sehingga sebagian forum melarang usernya melakukan cara ini. Caranya sebenarnya mudah saja , hanya mencantumkan website Anda di-bagian signature Anda dan tuliskan 1 kalimat yang menggambarkan tentang apa website Anda tersebut.



Jika Anda melihat ke www.warriorforum.com (forum Internet Marketer terbesar sedunia) disana banyak sekali, bahkan boleh dibilang semua marketer disana mempromosikan barang-barang mereka. Ngomong-ngomong jika Anda juga ingin memperdalam ilmu Anda, Anda boleh juga mampir kesana. Bagaimana jika Anda bukan memasarkan barang yang berhubungan dengan internet marketing, Anda bisa mencari forum tersebut ke google, misal Anda ingin memasarkan barang tentang makanan , tinggal mengetikkan food forum di google, atau bisa juga dengan bahasa Indonesia.

Lalu bagaimana caranya yang tepat ? Anda cari dahulu thread yang paling ramai di forum tersebut , masuk kedalam pelajari cara mereka bersikap, apakah mereka blak2an atau bersifat formal. Baru setelah itu Anda reply thread tersebut, saran saya jangan membalas dengan kata-kata pendek seperti, “good info!” “nice, keep posting” “up up” “+1” “lanjut gan!” dan kata-kata yang kurang penting seperti itu.

Kecuali ketika orang sedang menawarkan suatu barang, maka jawabannya mungkin bisa singkat seperti contoh diatas, maksud dari “PM sent” adalah pesan pribadi sudah dikirimkan.Jadi ini berarti Anda ingin pembicaraan tentang barang itu lebih pribadi 1 on 1 antara penjual dan pembeli saja, tidak dengan pengunjung forum lainnya.

Selain daripada itu berikan pandangan Anda tentang topic itu bisa mendukung ataupun menolak, Rahasia yang paling besar supaya Anda bisa menarik attensi dari pembaca adalah Anda menjadi pembalas thread tersebut dengan tulisan yang terpanjang, (tapi terpanjangnya juga jangan kata-kata yang ga penting yah J ) sehingga orang akan menganggap Anda expert dalam bidang tersebut dan setelah mendapatkan attensi dari pengunjung forum, jika mereka memang tertarik dengan Anda mereka akan mengklik link di signature Anda.

Salah satu campaign Saya di market local yang berhasil adalah saya mempostingkan ide saya dalam waktu 3 jam sudah ada balasan sampai 11 page, dan orang yang sign-up ke website saya ada 100 orang lebih.

Bagaimana ide dari Peter Kohar ? semoga bisa berguna bagi Anda dan segera di applikasikan ke marketing online Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar