Jumat, 21 September 2012

Efek Buruk Minuman Energi bagi Kesehatan Gigi


Memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan sebuah keinginan dari semua orang. Karena tubuh yang sehat akan membantu kita mencapai kesuksesan seperti halnya bapak Hengky Chandra Koestanto.

Olahraga adalah salah satu cara untuk membantu anda dalam mendapatkan tubuh yang sehat dan kebanyakan orang memilih untuk meminum minuman energi untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tetapi tahukah anda apa saja dampak buruk yang didapat setelah meminum minuman energi?

Sebuah hasil penelitian yang baru baru ini dilakukan menunjukkan bahwa minuman berenergi dapat membuat gigi kita menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan karena minuman berenergi mengandung asam yang menyebabkan kerusakan pada gigi dapat menjadi dua kali lipat menjadi lebih berbahaya.

Setelah gigi anda terkena larutan asam yang berasal dari minuman energi, email pada gigi akan mulai terkikis dan menyebabkan kerusakan pada gigi yang menjadi sulit untuk diperbaiki. Tanpa perlindungan email gigi, gigi akan menjadi sensitif sehingga kemungkinan gigi berlubang pun akan menjadi lebih besar.

Oleh karena itu, sangat disarankan sekali untuk anda meminum air putih atau mengunyah permen karet bebas gula sesudah meminum minuman energi tersebut. Karena hal tersebut dapat merangsang air liur yang secara alami dapat membantu mengembalikan tingkat keasaman normal dalam mulut.

Selain meminum air putih, anda juga sebaiknya segera menyikat gigi setelah minum minuman energi atau minuman olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar