Senin, 18 Februari 2013

Tips John Lucman: Berfikir Ke Depan Lebih Dipentingkan Daripada Bekerja Tekun


Banyak sudah tips yang telah di berikan oleh para pakar karir dalam meraih sebuah kesuksesan, salah satunya adalah pengusaha asal Makassar, John Lucman. Salah satu yang harus dilakukan demi mendapatkan kesuksesan adalah bekerja dengan rajin dan juga tekun, tetapi kini, seeorang yang terlalu tekun bekerja di anggap tidak lagi memberikan kontribusi secara maksimal pada perusahaan. Justru mereka yang lebih berpikir ke depanlah, yang memiliki peluang besar untuk sukses.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda pikirkan agar perusahaan anda dapat mempertahankan anda agar tetap bekerja di perusahaan mereka :


  1. Jangan Bekerja SendiriJika anda menghadapi sebuah kesulitan dalam bekerja, jangan paksakan untuk menyelesaikannya sendiri. Daripada susah payah memeras otak sendirian, lebih baik jika anda meminta bantuan pada rekan rekan atau atasan anda. Diskusikan solusi untuk menyelesaikan kesulitan yang anda sedang hadapi.
  2. Satu Visi Dengan AtasanStaf dan bos sudah seharusnya dapat seiring sejalan agar dapat bekerja sama. Untuk lebih memudahkan kerjasama anda dengan bos. Selain itu, anda juga sebaiknya mengetahui dan pelajari visi atasan anda terhadap perusahaan. Untuk mengetahuinya, di saat yang tepat lakukanlah komunikasi dengan bos anda. Dari obrolan ringan yang anda lakukan, bawalah pembicaraan tersebut sampai anda mengetahui visinya terhadap perusahaan. Dengan mengetahui visinya, anda dapat bekerja secara maksimal dan bersama sama mencapai tujuan. Ini dapat membantu anda mencapai jenjang karir yang anda inginkan.
  3. Pelajari Kondisi PerusahaanWalaupun sesibuk apapun anda bekerja, coba lah untuk meluangkan waktu anda sejenak untuk mempelajari kondisi perusahaan anda. Cari tahu apa tujuan dari perusahaan di masa depan. Baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pelajari apa yang sedang terjadi saat ini di perusahaan anda. Jangan sampai kesibukan anda menyebabkan anda ketinggilana informasi terkini tentang perusahaan.
Berikut ini adalah tanggapan keluarga john lucman terkait kasus penuduhan yang diterima oleh John Lucman:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar