Senin, 30 September 2013

85% Turis China yang Datang ke Indonesia Memilih Bali


Bali merupakan sebuah pulau yang dikenal sebagai tempat di mana kita dapat menikmati pemandangan indah dan juga dapat bersenang-senang. Tidak sedikit para turis dari negara yang cukup jauh rela melakukan penerbanganke Bali untuk menikmati pantainya yang sangat terkenal.

Seperti yang kita ketahui, berbagai pantai yang ada di Bali memang selalu ramai di kunjungi oleh para turis. Sebut saja seperti pantai Kuta yang tak pernah sepi dari turis-turis dari luar negeri. Namun di balik ramainya pengunjung di kota Bali, faktanya ternyata para pengunjung tersebut lebih banyak berasal dari kota China.

Pemerintah Indonesia yang beberapa bulan lalu menargetkan 1 juta turis China ke Indonesia, ternyata memang berhasil di lakukan. Akan tetapi dari jumlah 1 juta pengunjung dari China, sebanyak 85% ternyata lebih memilih untuk berlibur ke Pulau Bali karena di nilai memiliki suasana dan juga pemandangan yang lebih bagus dibandingkan dengan pulau yang lain di Indonesia ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mari Elka Pangestu yang merupakan Menparekraf di pembukaan ajang Pameran Seni Kontemporer China di Museum Nasional yang berada di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta pada hari Rabu malam lalu.

Padahal, Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang memiliki pantai yang sangat banyak, kurang lebih sekitar 17.000 pulau dan setiap pulau yang berada di Indonesia ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Sebut saja seperti Raja Ampat di Papua Barat, Pulau Lombok dan juga Taman Bunaken, Sulawesi Utara. 3 tempat wisata tersebut barulah sebagian kecil keindahan yang dimiliki oleh Indonesia.


Di acara tersebut, Mari juga mengajak para pengunjung yang datang ke di ajang tersebut untuk mengajak para turis China untuk berkunjung ke Pulau lain yang ada di Indonesia demi memperkenalkan budaya di Indonesia dan bukan hanya Bali Saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar