Minggu, 22 September 2013

David Moyes Berikan Penjelasan Atas Absennya Van Persie

Pertandingan Manchester United dan juga Manchester City kemarin malam, memang berakhir dengan kemenangan di raih oleh Manchester City. Hasil akhir dari pertandingan tersebut adalah 4-1 dimana Manchester United hanya mampu memperkecil ketinggalan di menit 88 melalui tendangan bebas dari Wayne Rooney.

Kekalahan Manchester United dari Manchester City pun semakin membuat nama David Moyes menjadi tidak aman, karena dinilai tidak mampu mengatasi permasalahan yang sedang di alami oleh skuad Manchester United. Padahal, pada musim lalu Manchester United baru saja berhasil meraih gelar ke-20 di ajang Liga Premier. Kekalahan ini pun menjadi bahan pembicaraan di berbagai media, salah satunya di forum bandar bola.

Selain dianggap kalah karena sistem kinerja David Moyes yang kurang kompeten, ternyata ada banyak spekulasi yang muncul, salah satunya adalah absennya sang striker andalan mereka, Robin Van Persie. Manchester United dianggap kalah karena saat itu Moyes tidak menurunkan RVP. Namun sebenarnya alasan mengapa tidak memainkan RVP adalah karena pemain yang bersangkutan sedang mengalami cedera pada bagian paha, sehingga tidak memungkinkan untuk dirinya turun bermain membela Manchester United kemarin malam.

Kekalahan besar yang diterima oleh Manchester United ini tentu membuat kita menjadi meningat sebuah pertandingan di dua tahun lalu, dimana City juga berhasul menaklukkan MU dengan hasil telak 6-1. Dimana saat itu, Manchester United masih belum mengikat Van Persie sebagai pemain mereka.

Walau tidak bisa turun bermain membela Manchester United saat kemarin malam, David Moyes menilai bahwa cedera yang dialami oleh RVP tidaklah terlalu parah, sehingga kemungkinan RVP nantinya dapat turun bermain membela Setan Merah saat mereka bertemu Liverpool di ajang Piala FA.


Di musim ini, mantan pemain Arsenal ini telah berhasil mencetak gol sebanyak 4 gol dari 5 pertandingan yang telah ia jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar