Senin, 28 Oktober 2013

Smartphone Pertama Buatan Indonesia


Dizaman modern ini kebutuhan akan teknologi sangat di perlukan agar dapat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan, oleh karena itu perusahaan memanfaatkan perkembangan tehnologi ini dengan mengembangkan smartphone. Banyak negara yang sudah banyak memproduksi smartphone, handphone pintar yang di desain dengan keunggulannya mengakses internet dengan cepat.




Indonesia kali ini tidak mau kalah dengan negara lainnya yang mampu menciptakan inovasi terbaru melalui smartphone. Kali ini perusahaan asal Indonesia mampu membuat msartphone pertama buatan indonesia. perusahaan Axioo memperkenalkan smartphone dengan nama Picophone 2, pasalnya smartphone ini adalah smartphone pertama asal Indonesia yang di luncurkan pada hari rabu kemarin pada tanggal 23 Oktober 2013 yang bertempat di XXI Club DJakarta Theater.

Para sebagian orang membeli tiket ke Jakarta demi melihat pameran smartphone asli Indonesia ini. Smartphone ini memiliki layar yang berukuran 2.6 inci yang menggunakan sistem operasi android Ice Cream Sandwich. Di pasaran Indonesia smartphone ini dijual dengan harga Rp. 899.000.

Bahan yang digunakan serta tenaga pembuat smartphone ini berasal dari negara Indonesia, tidak semua bahan hasil pembuatan smartphone ini berasal dari Indonesia. Seperti CPU dan Chip set yang di import langsung dari Chinna, dikarenakan indonesia belum mempunyai software dasar yang di butuhkan smartphone.

Warga Indonesia berbanggalah dengan kreasi anak bangsa yang sudah berusaha membuat smartphone asli buatan indonesia, handphone ini cocok dipakai di Jakarta yang memiliki free wifi di setiap area di Jakarta, karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur wifi yang memiliki akses tercepat.

Dengan diadakannya layanan wifi passport yang akan dilaksanakan di Jakarta, sehingga memungkinkan bagi para pengguna smartphone lebih mudah mengakses internet, akses internet di google ini bersistem android yang bisa diunduh gratis dari google play store. Karena masih uji coba aplikasi ini belum bisa banyak digunakan orang, dan semoga saja google dapat menyelesaikan aplikasi ini dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar