Selasa, 13 Agustus 2013

Resep Masker Pelembab Alami Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Setiap wanita tentu menginginkan sebuah kulit yang sangat lembuh dan juga cantik. Namun sering kali keinginan mereka tersebut terhalang karena beberapa penyebab, seperti halnya kuli sensitif yang banyak diderita oleh kebanyakan wanita dijaman ini. Mereka pada awalnya akan merasa bawa kulit mereka sensitif sejak penggunaan barang kosmetik. Salah satu barang kosmetik yang sering membuat kulit sensitif terluka adalah pelembab. Penggunaan pelembab memang sangat disarankan oleh para pakar kecantikan dengan tujuan agar kulit wajah anda dan yang lainnya tetap tampak segar walau telah beraktivitas seharian.

Selain agar membuat kulit menjadi terlihat segar, penggunaan barang kosmetik juga bertujuan agar membuat tingkat kelembaban kulit meningkat dan juga menghindari masalah kulit yang lainnya seperti kulit kering, meradang dan juga seperi muncul kulit yang mulai terlupas secara halus. Jika sudah seperti ini, maka jerawat yang merupakan musuh dari para wanita bisa saja muncul dan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Apalagi jika anda bekerja sebagai seseorang yang harus bertemu dengan orang banyak seperti agen asuransi rumah.

Bagi kebanyakan wanita, menyelesaikan masalah ini hanya perlu pergi ke salon kecantikan dan melakukan beberapa treament yang ditawarkan pada salon tersebut. Namun tidak semua wanita di dunia ini dapat melakukan hal tersebut karena tidak memiliki banyak waktu ataupun pada umumnya hal tersebut membutuhkan uang yang cukup banyak. Selain pergi ke salon kecantikan, kebanyakan wanita juga percaya bahwa dengan menggunakan barang-barang kosmetik yang memiliki harga mahal mampu mengobati masalah-masalah kulit tersebut. Padahal alat-alat kosmetik tersebut belum tentu dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah kulit tersebut.

Nah untuk anda yang termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif, tentu akan sangat sulit dalam menemukan alat pelembab yang tepat karena takut membuat kulit menjadi gatal ataupun yang lainnya. Namun tahukah anda bahwa hal tersebut pada umumnya terjadi karena menggunakan pelembab yang cara penggunaannya seperti spray. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan pelembab alami yang digunakan dengan cara memasker wajah anda.

Untuk anda yang ingin mencobanya, berikut adalah cara pembuatan masker pelembab alami tersebut:

Bahan:
1 sdm susu cair
1 sdm madu
2 sdm alpukat matang yang sudah dihancurkan hingga halus

Cara Menggunakan:
  1. Campur semua bahan yang ada hingga berbentuk seperti pasta
  2. Oleskan pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Hindari penggunaan masker ini pada bagian sekitar mata dan bibir. Lalu diamkan selama 10 menit
  3. Bilas masker tersebut dengan menggunakan air bersih


Anda dapat melakukan hal ini secara rutin sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar