Selasa, 04 Juni 2013

Paris Saint-Germain Semakin Gencar Memburu Wayne Rooney

Masa depan Wayne Rooney di klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United hingga kini masih belum menemui titik terang. Memang pemain yang sering dijuluki Wazza ini berencana untuk hengkang dari Old Trafford. Keinginannya tersebut pun telah diutarakan kepada para petinggi klub dan keinginannya pun telah di umumkan oleh Alex Ferguson pada saat Ferguson melakukan pidato di akhir musim lalu.

Ini bukanlah kali pertama bagi Rooney meminta untuk segera di jual dari klub. Hal serupa juga pernah ia utarakan namun keinginannya tersebut berhasil di ubah oleh sang pelatih saat itu, Sir Alex ferguson. Namun kini sang pelatih yang dulu telah berhasil membujuknya terbujuk telah pensiun dari dunia sepakbola dan segera di gantikan oleh penerusnya yang merupakan pelatih Everton, David Moyes. Pemilihan David Moyes menjadi penerus Sir Alex ini memang dilakukan sendiri oleh Opa Fergie dan Ferguson berharap agar Moyes berhasil mengubah keinginan Rooney yang meminta untuk dijual untuk kedua kalinya seperti yang dulu ia lakukan dan memilih untuk tetap bertahan.

Keinginan Rooney untuk hengkang memang mendapatkan sambutan dari para klub yang sejatinya sudah menginginkan Wazza sejak dulu. Sebut saja seperti Chelsea, Arsenal, PSG, dan bahkan Real Madrid pun turut meramaikan perburuan pemain bernomor punggung 10 tersebut. Namun, diantara semua klub yang memburu Rooney, hanya PSG lah yang sangat gencar untuk mendapatkan jasa Rooney. Bahkan hal itu terbukti dengan pengutusan Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo ke Inggris untuk melakukan perundingan kepada pihak Setan Merah. Rooney sendiri nantinya akan digaji dengan 15 juta euro pertahun dan pihak Manchester United pun juga akan mendapatkan 30 juta euro sebagai jumlah nilai pembelian sang pemain.

Pengutusan Leonardo ke kota Manchester yang berdasarkan perintah Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi ini dilakukan juga demi menghalau pergerakan AS Monaco yang dinilai sudah cukup menggila dalam dunia transfer pemain. Sebut saja seperti perekrutan Ricardo Carvalho, Radamel Falcao, James Rodriguez, dan juga Joao Moutinho.


Klub AS Monaco sendiri sejatinya merupakan klub yang berasal dari Ligue 2 dan pada musim depan berhasil menembus kompetisi Ligue 1 yang nantinya akan bersiap bersaing dengan klub lain di Ligue 1. Pembelian pemain secara gila-gilaan ini memang dapat membahayakan posisi PSG yang kini tengah menjadi klub terkuat di kompetisi Ligue 1. Selain itu, pembelian Rooney ini juga menjadi sebuah langkah persiapan guna mengantisipasi jika penyerang andalan mereka yang ibarat sudah menjadi sebuah daya tahan tubuh bagi kubu PSG, Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan akan hengkang dari PSG jika sang pelatih Carlo Ancelotti benar adanya akan melatih Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar