Kamis, 18 Juli 2013

Ayo Konsumsi Buah Anggur Jika Ingin Awet Muda

Buah anggur adalah salah satu buah yang memiliki kemampuan untuk membantu kita menangkal radikal bebas dan juga dapat membantu anda yang ingin memiliki wajah awet. Buah anggur memiliki banyak sekali pilihan warna seperti warna ungu, hijau dan lain – lain. Namun walau memiliki warna yang berbeda-beda, daging dari buah ini tetap saja berwarna putih dan juga memiliki biji yang berwarna coklat gelap.

Jika anda sering mengonsumsi buah anggur, tentu anda akan sering kali membuang biji dari buah tersebut. Namun, tahukah anda bahwa biji buah anggur yang sering anda anggap sebagai sesuatu yang tak penting tersebut, ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat dari biji buah anggur adalah dapat membuat anda menjadi awet muda. Sehingga dibandingkan dengan daging dari buah ini, maka biji anggur malah lebih berpengaruh akan hal tersebut.

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal ini terjadi karena biji dari buah ini memiliki banyak sekali kandungan yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Apa saja kandungan tersebut? Berikut adalah kandungan –kandungan yang terkandung di dalam biji buah anggur:


  1. Vitamin A, C dan E
    Jika anda memiliki luka gores, maka sebaiknya makanlah buah anggur beserta dengan ekstrak bijinya karena biji anggur memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memperbaiki sel yang rusak. Hal tersebut dikarenakan biji anggur memiliki kandungan vitamin A, C dan juga E.
  2. BioflavonoidMengonsumsi buah anggur beserta dengan bijinya dapat membuat sel menjadi lebih kuat dan menjadi lebih terjaga karena biji buah anggur mengandung Bioflavonoid. Sehingga sistem daya tahan tubuh menjadi lebih meningkat sehingga seluruh bagian tubuh akan menjadi lebih kebal terhadap serangan radikal bebas ataupun serangan matahari.
  3. Oligomeric ProanthocyanidinsKandungan lain yang terkandung di dalam biji buah anggur adalah Oligomeric Proanthocyanidins. Kandungan ini dapat membantu anda mendapatkan perlindungan dan juga dapat membantu anda dalam mempertahankan kulit dari penuaan dini. Nah, jika anda ingin memiliki kulit cantik dan juga awet muda, sebaiknya konsumsilah buah anggur secara teratur.


Namun kesadaran akan betapa sehatnya biji anggur ternyata masihlah sangat kurang. Karena kebanyakan orang lebih menikmati daging dari buah ini karena memiliki rasa yang manis dibandingkan dengan biji buah anggur yang memiliki rasa sepet. Manfaat lain jika anda rajin mengonsumsi buah anggur adalah dapat mempengaruhi sistem pendarahan di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar