Jumat, 24 Mei 2013

Borussia Dortmund Lebih di Unggulkan Dari Bayern Munich

Pertandingan antara dua klub raksasa asal Jerman di ajang tergensi di seluruh dunia, Liga Champions hanya akan menghitung hari saja. Pertandingan ini nantinya akan mempertemukan Bayern Munich dan juga Borussia Dortmund.

Masing – masing dari mereka berhasil lolos dari dengan hasil  yang dapat dikatakan sangat mengejutkan. Mengingat lawan dari kedua klub asal Jerman tersebut adalah dua klub asal negeri matador yang berhasil meraih juara di ajang Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan juga Euro 2012. Klub – klub tersebut adalah Real Madrid dan juga Barcelona.

Bayern berhasil menjamu Barcelona setelah mengalahkan juara Serie A, Juventus dengan Agregat 4-0. Di leg pertama, Bayern berhasil mengalahkan Juventus dengan hasil 2-0 dan di leg kedua, Bayern lagi-lagi berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon dengan dua gol dan di leg kedua pun, Juventus pun kembali tak dapat membobol gawang dari Manuel Neuer.

Setelah mengalahkan Juventus dengan Agregat 4-0, sepertinya Juventus masih haus akan gelar. Bayern bertemu dengan Barcelona di babak semifinal. Di laga leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena, dunia sepakbola dikejutkan dengan kemenangan yang diraih oleh Bayern. Bayern kembali membuat lawannya menjadi ‘lemah’. Bayern berhasil pulang dengan hasil 4-0.

Walau telah kalah telak 4-0 di leg pertama, Barcelona pun tak ingin menyerah begitu saja. Mereka berambisi untuk kembali membalikan keadaan dengan mengalahkan Bayern di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

Namun lagi-lagi Barca masih tak dapat berkutik ketika berhadapan dengan jawara Bundesliga. Barca kembali dikalahkan dengan hasil yang membuat para fans dari Barca harus geleng-geleng kepala setelah tim kesayangan mereka di kalahkan 3-0 di Camp Nou yang membuat Agregat menjadi 7-0.

Di lain pihak, Dortmund malah harus berjuang dengan keras di laga perempat final dan juga di laga semifinal. Di laga leg pertama, Dortmund harus berhadapan dengan Malaga dan harus mengakhiri pertandingan tersebut dengan hasil 0-0. Dan Dortmund pun hampir saja di kalahkan oleh Malaga dengan skor 2-1 di menit 90. Namun keberuntungan memang memihak pada runner-up bundesliga tersebut. Mereka secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit extra time.

Setelah pertandingan di perempat final, Dortmund juga hampir di buat kalah oleh Real Madrid karena Madrid berhasil menang di leg kedua dengan skor 2-0. Akan tetapi, Dortmund berhasil lolos ke final karena Dortmund berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang akhirnya membuat Dortmund akan bertemu dengan rival abadinya, Bayern Munich.

Bayern Munich memang lebih diunggulkan daripada Borussia Dortmund, namun sejarah Liga Champions yang jika mempertemukan satu klub dari satu negara, lebih menguntungkan Dortmund. Hal ini dapat dilihat dari sejarah yang pernah ada seperti Real Madrid yang berhasil menang melawan Valencia 3-0. Saat itu Madrid berada di posisi ke 5 dan Valencia berada di posisi kedua.

Bukan hanya itu saja, pertandingan yang mempertemukan AC Milan dan Juventus. Di laga tersebut, AC Milan berhasil memenangi laga tersebut dengan drama adu penalti. Lagi-lagi, pertandingan tersebut dimenangi oleh AC Milan yang berperingkat lebih jelek dari Juventus.

Pertandingan antara Bayern Munich dengan Borussia Dortmund akan berlangsung pada tanggal 26 Mei 2013 dini hari dan akan berlangsung di Wembley. Semua orang berharap semoga para pemain dari dua klub dapat bersaing dengan sehat yang mungkin bisa di dapati dengan meminum multi vitamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar