Selasa, 03 Maret 2015

Tips dan Cara Mengurangi Kalori Ketika Membuat Kue


Siapa yang tidak menyukai kue dan cake? makanan manis yang bisa kamu dapatkan di toko cupcake jakarta clairmont ini begitu digemari karena memiliki rasa yang manis dan cocok disajikan dalam berbagai acara.

Namun tidak semua orang menyukai cake, khususnya mereka para wanita yang sedang menjalankan diet ketat yang menuntutnya harus menjaga pola makan dan mengurangi makanan manis salah satunya adalah kue.


Tetapi kini tidak usah khawatir karena sudah banyak jenis cake dan kue yang memiliki kalori serta tingkat gula rendah yang memungkinkan Anda untuk bisa mencicipinya setiap hari.

Selian membeli, cake dan kue dengan tingkat kalori rendah juga bisa dibuat dirumah tentu saja dengan memperhatikan tips dan trik dalam pembuatannya. Berikut beberapa tips mengurangi kalori saat membuat kue yang perlu Anda ketahui.

1. Menggantikan lemak dengan puree buah

Untuk mengurangi tingkat kalori dalam cake, Anda bisa mengganti lemak dengan beragam buah seperti labu atau buah lainnya. Jika hasilnya  tetap cantik dan lezat, Anda dapat menggantikan lebih banyak butter atau margarin dengan buah.
Butter atau mentega secara tidak langsung memiliki kandungan lemak, dan gantilah lemak tersebut dengan buah namun tetap berpatok pada resep yang dipakai.

2. Kurangi Gula

Kue dan cake memiliki rasa manis yang pastinya berasal dari gula, meskipun mampu membuat rasa kue menjadi semakin luar biasa, namun justru rasa inilah yang di hindari oleh mereka para pelaku diet.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah selalu mencoba untuk mengurangi gula dalam resep agar Anda terbiasa dengan makanan yang tidak terlalu manis sehingga tak mengonsumsi gula terlalu banyak.

3. Gunakan susu krim

Penggunaan susu dalam kue juga menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan kalori dalam tubuh karena rasa dari susu tersebut yang manis terlebih jika dikonsumsi dengan prosi yang berlebihan.

Untuk Anda pelaku diet, gantikanlah susu yang Anda gunakan dengan susu rendah lemak atau susu krim. Pergantian ini nyaris tak menimbulkan perubahan terhadap rasa kue atau roti Anda namun tetap sehat.

4. Menggantikan tepung dengan gandum utuh

Tepung putih memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, namun bagaimanakah cara mensiasatinya karena tepung adalah bahan utama dalam membuat kue? jawabannya sederhana, Anda cukup mengganti tepung dengan gandum utuh.

Cobalah menggantikan 20 hingga 50% tepung biasa dengan gandum utuh agar kandungan kalori dalam kue yang akan di buat tidak terlalu banyak. Jika Anda berniat menggantinya, bersiaplah untuk terjadi perubahan khususnya dari segi tekstur pada kue yang akan di hasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar