Selasa, 10 Maret 2015

Ketahui 4 Fakta Menarik Seputar Penuaan Pada Kulit Anda


Penuaan adalah salah satu kondisi kulit seseorang menjadi tidak sekencang biasanya dan terjadi beberapa garisan halus di bagian-bagian kulit wajah. Bagi beberapa orang, proses penuaan merupakan kondisi alami yang suatu saat nanti akan terjadi cepat atau lambat.

Untuk mencegah penuaan, saat ini sudah banyak orang yang melakukan pencegahan sedini mungkin terkait agar penuaan tersebut bisa ditunda sedikit demi sedikit dengan melakukan beberapa cara mulai dari perawatan dengan Injeksi Whitening Ori-belle, rajin mengonsumsi makanan sehat hingga berolahraga agar kulit tetap sehat.


Walaupun terdengare mudah, tetapi menjaga kulit tetap sehat sangatlah sulit. Sebelum Anda melakukan perawatan agar terhindar dari penuaan, marilah kita simak terlebih dahulu informasi terkait fakta apa saja mengenai penuaan pada kulit yang perlu Anda ketahui.

1. Warna kecoklatan pada kulit

Warna cokelat yang timbul pada kulit karena sinar matahari merupakan salah satu fakta menarik mengenai penuaan kulit yang bisa menyerang siapa saja.

Seseorang yang sering berada di bawah terik sinar matahari sangat rentan terhadap penuaan dini karena terdapat sinar UV berbahaya yang dapat merusak kulit dengan cepat dan membuatnya terlihat menjadi lebih tua.

2. Posisi tidur yang salah

Selain sinar UV, posisi tidur yang salah juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Posisi tidur yang miring, dapat membuat kulit pipi menjadi berat sebelah dan dapat membuat daerah tersebut mudah rusak teksturnya.

Agar tidak terjadi kerusakan pada kulit, sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi tidur Anda mulai dari posisinya hingga waktu rentang yang digunakan dimana maksimal waktu tidur yang digunakan adalah 8 jam.

3. Keriput

Sebagian besar orang akan berpikir bahwa keriput identik dengan penuaan dan hanya terjadi pada orang yang sudah tua dengan rentang usia diatas 35. Namun ternyata hal tersebut adalah salah.

Menurut sebuah studi baru membuktikan bahwa kulit keriput juga bisa terjadi pada usia 25 tahun. Mungkin ini terlalu dini untuk menemukan kulit dengan berbagai kerutan dimana sinar matahari dan rokok dapat menjadi pemicu timbulnya keriput di usia muda.

4. Kerutan pada Kulit

Tidak hanya menimbulkan kecoklatan pada kulit, ternyata sinar matahari juga bisa membuat kulit menjadi lebih cepat berkerut dan tidak sekencang biasanya. Sebuah studi menyatakan bahwa paparan sinar matahari dapat mempengaruhi pembentukan kerutan pada kulit. Cobalah untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Itulah beberapa fakta terkait dengan penuaan pada kulit. Agar terhindar dari penuaan dini, pastikan Anda mulai dari sekarang lebih rajin merawat kulit Anda dan terapkan pola hidup yang sehat sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar