Kamis, 24 April 2014

Tips Membuat Dapur Mungil Yang Nyaman


Dapur merupakan tempat penting di dalam suatu rumah, karena dapur di bentuk untuk melakukan aktivitas masak memasak, untuk memiliki dapur yang terlihat rapih dan mewah, anda harus menata bentuk dapur semenarik mungkin, jadi dapur anda dapat terlihat rapih  dan luas.  Tata letak benda dan peralatan dahur harus di perhatikan, jika ingin dapur anda terlihat rapin dan bersih, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat dapur anda terlihat rapih dan nyaman.


Tata letak benda
Jika anda memiliki ruangan dapur yang sempit, sebaiknya peralatan dan benda di dapur sebaiknya di kelompokan masing-masing, hal ini berguna untuk memudahkan anda untuk mencari kembali barang yang akan di butuhkan ketika sudah di simpan. Selain itu benda yang tidak terlalu di butuhkan pada ruangan dapur baiknya di pindahkan saja ke ruangan lain yang memilikiruangan lebih luas.

Ruang penyimpanan
Berbagai benda yang ukurannya kecil memerlukan ruangan yang besar untuk menyimpan benda kecil tersebut, oleh karena itu sediakan tempat yang ukurannya cukup besar untuk menyimpan benda-benda yang ukurannya kecil tersebut. Hal ini juga mencegah adanya benda yang memakan runagn pada dapur yang sempit.

Meja dapur
Masakan yang sudah matang biasanya di taruh langsung di atas menja makan, penggunaan meja makan pada ruangan sempit sebaiknya menggunakan meja minimalis, karena meja minimalais memiliki bentuk desain yang ringan dan kecil, namuan dapat menyediakan tempat yang luas. pastikan meja dapur anda selau terlihat bersih, karena makanan yang di taruh pada atas meja dapat membuat meja menjadi kotor dan berdebu, untuk itu bersihkan meja secara rutin setiap harinya.

Tata pencahayaan 
Pencahayaan juga berfungsi untuk menciptakan dapur yang nyaman, jadi pada saat anda menikmati masakan, dapat terasa  nyaman juga menikmati ruangan dapur anda. Pengguanan kaca di dalam dapur juga dapat menambah pencahayaaan di dalam ruangan, karena sifat kaca dapat memantulkan cahaya dari luar ruangan.

Penggunaan ventilasi
Agar udara di dalam rungan dapat terus berganti-ganti, anda harus membuat ventilasi di dalam ruangan dapur anda, tidak hanya itu, ventilasi juga berfungsi untuk menghasilkan cahaya dari luar ruangan ke dalam ruangan dapur. Jika ada ventilasi udara di dalam da[ur juga dapat menghilangkan bau masakan di dalam runagan dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar