Jumat, 03 Februari 2012

Info Lengkap Jual Beli Mobil Bekas Medan



Sebelum memilih mobil bekas Medan yang hendak Anda beli, baik di showroom atau dealer mobil bekas, merek, harga, kondisi mesin harus dipertimbangkan.  Ada beberapa tips sebelum Anda membeli mobil bekas di Medan atau kota lainnya di Indonesia.

Pertama, tahu apa jenis mobil yang Anda inginkan, harga mobil, fitur dan lainnya tentang mobil tersebut. Kedua, mengetahui berapa kesanggupan Anda untuk beli mobil bekas secara kredit maupun tunai. Ketiga, mencari perbandingan harga/ harga mobil yang anda inginkan dan harga pasaran mobil bekas di Medan dengan merek dan tahun yang sama. Gunakan fasilitas search engine dengan kata kunci merek mobil yang anda inginkan. Atau Anda bisa kumpulkan berdasarkan kategori daftar harga ataupun tahun mobil bekas tersebut.
Saat Anda siap secara fisik dan mental untuk datang ke dealer mobil bekas dan telah beberapa mobil yang mungkin Anda minati. Ingat target harga yang ingin Anda dealkan dan kesanggupan Anda membayarnya. Saat berada di bursa mobil bekas Anda harus memperhatikan secara rinci kesehatan mobil tersebut dan menuliskan segala sesuatu yang perlu perbaikan atau pembersihan. Ketika Anda mulai bernegosiasi dengan bursa mobil bekas medan tersebut, tanyakan kepada mereka apa di daftar kerusakan yang ada pada Anda. Apakah mereka bersedia memperbaikinya atau tidak. Jika mereka tidak mau memperbaikinya, meminta penurunan harga yang wajar.
Sebuah taktik yang umum digunakan bursa mobil bekas mengatakankan kepada Anda bahwa mereka tidak bisa membuat harga lebih rendah pada harga awal atau mereka tidak akan menghasilkan uang. Biasa Bursa Mobil Bekas akan mengatakan bahwa mereka tidak bisa menurunkan hingga Rp.XXXX juta dari harga awal atau mereka akan rugi. Kemungkinannya adalah bahwa mereka masih dapat keuntungan jauh lebih besar.
Salah satu taktik terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah setelah Anda test drive mobil, pulanglah. Biarkan Shwroom Mobil Bekas tahu bahwa Anda tertarik dalam mobil. Biasanya  Showroom akan selalu menghubungi dan meminta Anda untuk datang ke bursa untuk bernegosiasi. Jangan pernah datang bernegosiasi ke Showroom.  Mintalah tingkat harga dan bunga kredit yang Anda inginkan melalui telepon. Anda akan memiliki daya tawar lebih banyak dengan cara ini.

Selain Medan, banyak terdapat tempat lain jika Anda cari mobil bekas, seperti mobil bekas murah Jawa Tengah.  Semoga tips diatas bisa membantu Anda untuk teliti dalam mencari mobil bekas agar Anda tidak kecewa setelah membeli. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar