Minggu, 22 Juni 2014

Faktor Banyak Gol Yang Tercipta Di Piala Dunia 2014


Piala dunia udah di mulai dan beberapa tim besar seperti Spanyol dan Inggris sudah harus menanggung kekalahnnnya dari lawannnya di group masing-masing. Tim Spanyol yang sebelumnya sudah menempati juara piala dunia pada pertandingan sebelumnya, kini harus meninggalkan lapangan hijau Brazil.

Pada pertandingan piala dunia 2014 ini, banyak gol yang tercipta dari para tim setiap negara-negara tersebut. Banyaknya gol yang tercipta membuat para pemain judi bola mendapatkan banyak untuk dan kerugian dalam mendukung tim kesayangannya. Apa yang menyebabkan di pertandingan ini banyak hujan gol dan bahkan tim sepakbola besar harus kalah dengan tim sepakbola yang belum memiliki banyak pengalaman, berikut ini ada beberapa faktor yang menyebabkan gol tersebut terjadi.


Warisan tiki-taka
Tim spanyol yang sudah 6 tahun menjuarai piala dunia harus kalah dengan timnas Chile. Kekalahan tersebut dapat di sebabkan dari beberapa faktor salah satunya dari faktor taktik tiki taka, penyerangan dengan umpan agresif sudah dapat di contoh oleh para pemain lainnya, jadi para pemain lawan sudah dapat terbiasa dalam penyerangan Spanyol, yang sebaliknya membuat Spanyol kalah dalam pertandingan.

Cuaca panas
Gol-gol tercipta juga karena cuaca yang panas di negara Brazil, di bandingkan cuaca dingin pada pertandingan tahun lalu. Brazil memiliki cuaca yang panas, sehingga membuat para pemain bola yang tidak terbiasa mudah keleahan dan kurang fit dalam penampilannya. Banyak kesalahan yang di lakukan pada pemain yang tidak terbiasa bermain di cuaca tropis ini, yang berakibatkan gol-gol terus tercipta.

Kiper di bawah standart
terciptanya gol-gol menarik seperti gol Van Persie pada saat melawan Spanyol, Aksi Lionel Messi Pada saat melawan Bosnia Herzegovina. Hal ini membuat kiper dari beberapa tim tersebut masih di ragukan kualitasnya. Para kiper tersebut harus mendapatkan pelatihan khusus dan banyak berlatih dengan tim, kurangnya persiapan dan kerja sama tim yang buruk juga menjadi hal yang membuat piala dunia tahun ini kebanyakan gol yang tercipta.

Gol-gol bunuh diri
Gol yang tercipta dari sisi teman sendiri juga membuat rugi tim sendiri, karena kesalahan dari teman tim sendiri dapat merugikan beberapa point pada tim. Hal ini sudah membuat kerugian besar dari tim sendiri. Seperti yang di lakukan bek Brasil Marcelo untuk menciptakan gol bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar