Senin, 09 Desember 2013

Alfan Susanto : Daftar Gedung Tertinggi Di Jakarta



Indonesia kini memiliki banyak menara-menara pencakar langit, bangunan tersebut di buat di ibukota Indonesia, Jakarta. berikut ada beberapa gedung pencakar langit yang terdapat di ibukota jakarta, apa saja sih gedung pencakar langit di ibukota jakarta? simak beberapa gedung pencakar langit yang terdapat di Jakarta seperti yang dilansir blog Alfan Susanto.

Wisma 46
Gedung perkantoran ini menjadi tingkat pertama menjadi gedung bertingkat yang paling tinggi di daerah ibukota, tinggi bangunan ini memiliki tinggi 262 m, gedung yang terletak di kompleks kota BNI di Jakarta, Indonesia. Menara yang di rancang oleh Zeidler Roberts ini di usung dengan 46 lantai yang di selesaikan pada tahun 1996. Menara yang terletak di lahan 15 hektar yang memiliki luas geung 140.000 meter persegi.

Wisama 46 ini termasuk bangunan tertinggi yang menempati posisi 147 di dunia dan  memiliki 23 elevator dengan kecepatan 360 mpm. Menara yang terbuat dari beton dan kaca yang terbuat dengan kualitas yang terbaik. Pada menara ini memiliki cafe dan  bank yang terdapat pada lantai 1 dan 2, dan memiliki tempat parkir yang luas.


Menara BCA
Di posisi kedua ada gedung BCA yang terletak di kompleks Grand Indonesia. Dengan tinggi 56 lantai yang di buat oleh perusahaan rokok ternama di Indonesia ini di pakai oleh bank BCA, selain BCA yang menggunakan gedung ini perusahaan lainnya juga menempati tempat di gedung BCA seperti Mall Grand Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski dan Kempinski Privatre Residences.

The Peak
Gedung apartemen yang mengusung dengan konsep kembar ini terletak di derah Sudirman CBD di Jakarta. Gedung yang memiliki tinggi 265 m ini dirancang oleh DP Architects yang memiliki tingkat 35 dan 55 tingkat pada gedung. Gedung ini di bangun pada tahun 2003 dan berakhir di tahun 2007 dengan memberikan fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, tempat gym, sauna, ruang uap, squash, ruang pijat dan lain-lainnya.

Ritz Carlton
Nama dari gedung ini di ambil dari sebuah merek hoteldan resort mewah dengan 70 property yang terletak di seluruh dunia. hotel ini merupakan anak perusahaan dari marriott international. Meskipun hotel ini sempat pernah hancur akibat bom yang terjadi, namun hotel ini sekarang sudah pulih kembali dari keterpurukannya di masa yang lalu dan menjadikan hotel ini besar di wilayah ibukota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar